Tokoh masyarakat John Gluba  Gebze

Evaluasi Penyelenggaraan, Pelaksanaan serta Pengelelolaan Dana Otsus

Tokoh masyarakat Kabupaten Merauke John Gluba Gebze/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Tokoh masyarakat Kabupaten Merauke John Gluba Gebze mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama kita melakukan Evaluasi penyelenggaraan, pelaksanaan serta pengelelolaan dana otsus bukan untuk menolak perpanjangan Otsus Jilid II.

Mantan Bupati Merauke ini mengatakan bapak-bapak petinggi bangsa utusan allah untuk NKRI, kami rakyat  penjaga kedaulat perbatasan Republik Indonesia di Papua sekarang api mulai membakar dan asap mulai mengepul yaitu penolakan Otsus Jilid II dan  pilihannya referendum.

“Saya imbau masyarakat jangan terprovokasi dengan oknum-oknum yang menolak program pemerintah dalam hal ini terkait Otsus jilid II. Kita evaluasi dari penyelenggaraan, pelaksanaan dan pengelelolaan bukan menolak” jelasnya.

Tidak usah gelisah tentang ini saya di tugaskan Tuhan sebelum ditugaskan oleh Negara untuk menjaga Anugerah alam supaya tetap aman bagi siapa pun yang tinggal.

Dan kami melaksanakan itu tanpa ada APBN dan APBD, tapi karena tanggung jawab nurani untuk mengamankan setiap jengkal Anugrah alam menjadi surga kecil, menjadi istana damai, menjadi tempat yang nyaman bagi seluruh kaum yang memilih untuk menyaksikan matahari terbit dua jam terdahulu di Indonesia yaitu Tanah Papua.

Tapi yang penting bukan filosofi itu, yang penting adalah bagaimana kita semua sepakat untuk mengakui apa yang kurang. Mari kita dukung perpanjangan Otsus Jilid II di Tanah Papua yang kita cintai ini kan untuk menolaknya.

Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama, bahu-membahu menjaga Kamtibmas di Tanah Papua ini agar tetap aman dan kondusif, jangan mudah percaya oleh berita-berita yang belum tentu sumbernya yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.