Video Tak Mulus Mendarat, Sayap Pesawat Trigana Rusak Parah

Sayap kiri atau cover flap pesawat Trigana yang mengalami kerusakan/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus-Terjadi insiden kecelakaan saat pendaratan pesawat Trigana di Bandara Wamena, Selasa (28/7) pagi, yang mengakibatkan sayap kiri atau tepatnya cover flap pesawat rusak parah.

Dari info yang diperoleh wartaplus.com pendaratan yang tidak stabil mengakibat sayap terkena landasan. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Insiden ini terekam kamera dimana terlihat pesawat tidak mulus dalam pendaratan.

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H. Selasa sore  mengatakan,  sekitar pukul 07 .37 WIT Pesawat Trigana Air Pk- YSZ Flight pertama mengalami insiden saat lending posisi body mengalami miring sebelah kiri sehingga mengakibatkan sayap bagian kiri mengenai ranway 15 dengan membawa muatan 13.855 kilogram, namun pesawat masih dapat landing dan parkir pada Apron 1 Bandara Wamena.

Sekitar  pukul 7.41 WIT pesawat masuk apron 1 untuk untuk loading  muat kargo. Pukul 08.25 Wit bersama dengan otoritas bandara wamena pesawat Towing ke Apron 2 (dua ) untuk pengecekan dan penyelidikan lebih lanjut pihak otoritas bandara dan KNKT. Sementara ini penyebab tergelincirnya pesawat masih dalam tahap penyidikan KNKT

Dikatakan, para kru pesawat adalah Kapten Pesawat Prastjojo, Co Pilot Prianto A. FOO Nelson L dan Enginering Sukarto. Kerugian meteri sayap bagian kiri mengalami kerusakan