Bhabinkamtibmas Kawal Pembagian BLT di Kampung Nawaripi Mimika

Bripka Albari Taufik bersama Babinsa Sertu Weyau melakukan pengawalan pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah pusat dalam rangka peduli Covid-19 kepada masyarakat yang kurang mampu, Minggu (19/7)/dok.Humas Polda Papua

MIMIKA, wartaplus.com – Kepolisian Resort Mimika dalam ini hal Bhabinkamtibmas Kampung Nawaripi, Bripka Albari Taufik bersama Babinsa Sertu Weyau melakukan pengawalan pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah pusat dalam rangka peduli Covid-19 kepada masyarakat yang kurang mampu, Minggu (19/7)

Penyaluran BLT Peduli Covid -19 Tahun 2020 Tahap I bulan ke 2 tersebut dibagikan kepada warga di 18 RT dengan jumlah nominal sebesar Rp. 600.000, per Kepala Keluarga yang disalurkan langsung oleh pihak bendahara Kampung Nawaripi bersama pendamping tingkat Distrik.

Kegiatan pembagian ini dimulai dengan pemberian secara simbolis oleh Kepala Kampung Nawaripi kepada salah satu Kepala Keluarga yang berhak menerima BLT dan dilanjutkan denga foto bersama.

Kepala Kampung Mawaripi Norbertus Ditubun menjelaskan dalam pembagian BLT tersebut, setiap warga penerima tetap harus mematuhi protokoler kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

“Ketika warga hendak mengantri harus menunjukkan Kartu Keluarga atau KTP, yang akan di cocokan dengan daftar penerima yang sudah didatakan yang diajukan oleh masing-masing RT,” jelas Albari.

Selain itu, lanjut dia, bahwa warga yang terdaftar pada Ketua RT dan telah sesuai dengan KK sehingga situasi aman tertib dan terkendali. Serta warga mengikuti anjuran Pemerintah tentang Protokol Kesehatan.

Jumlah penerima BLT peduli Covid 19 kepada warga dari 18 RT sebanyak 259 KK dan setiap KK mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp. 600.000.

Pemberian sembako ini diserahkan langsung olah Kapolsek dan diterima Bapak Yusak Magai selaku orang tua maupun tokoh yang dipercayakan masyarakat suku Mee, Moni dan Kamoro yang ada di area PT. PAL.**