Satlantas Polres Biak Pantau Penggunaan Masker oleh Pengguna Jalan

Salah satu petugas lantas Polres Biak sedang memberikan imbauan kepada pengguna jalan/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com –  Dalam rangka menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru di situasi pandemi covid-19, Sat Lantas Polres Biak Numfor Polda Papua melakukan peneguran simpatik terhadap pengendara roda dua yang tidak menggunakan masker, yang melintas di Jalan Imam Bonjol dan Jalan Sisingamangaraja, Kota Biak, Rabu (15/7).

Kasat Lantas Polres Biak Numfor, Iptu Lamasi SIK menjelaskan, peneguran simpatik yang dilakukan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di masa penyesuaian memasuki adaptasi kebiasaan baru. Seperti melakukan pengecekan penggunaan masker, peneguran terhadap pengendara yang tidak menggunakan Helm dan memantau jalannya arus lalulintas.

“Satlantas Polres Biak mendukung penuh seluruh kebijakan pemerintah terkait kelonggaran aktifitas, dimana kami melakukan pengawasan bagi masyarakat untuk mengikuti dan mengutamakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 saat beraktivitas di luar rumah,” ungkap Iptu Lamasi.

Selain mengatur arus lalulintas, Sat Lantas Polres Biak juga melakukan peneguran secara humanis dan memberikan masker secara gratis kapada pengguna jalan raya yang tidak memakai masker serta memberikan himbauan bagi setiap pengguna jalan raya agar tetap mematuhi peraturan berlalu lintas yang ada.

“Kami lakukan peneguran secara humanis bagi masyaraka,  agar selain menjaga keselamatan diri dalam berlalu-lintas, masyarakat juga harus menjaga diri dari paparan covid-19,” kata Lamasi

Sebab, lanjut dia, walaupun sudah ada kelonggaran aktivitas namun saat ini masyarakat masih diperhadapkan dengan pandemi covid-19.**