Brimob Kompi Biak Gelar Latihan PHH Anti Anarkis untuk Pengamanan Pilkada

Brimob Kompi I Batalyon C Pelopor Biak menggelar latihan PHH Anti Anarkis dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2020, Rabu (15/7)/dok.Humas Polda Papua

BIAK, wartaplus.com – Brimob Kompi I Batalyon C Pelopor Biak menggelar latihan PHH Anti Anarkis dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2020, Rabu (15/7)

Dalam arahannya Iptu Yakobus Patymusen mengatakan, sebagai prajurit bhayangkara terutama Brigade Mobile (Brimob) sudah harus siap dengan kemampuan fungsi Brigade Mobile.

“Dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi beberapa momen penting negara yang terdiri dari Pilkada Serentak dan Pon 2020. Kita akan melatih semua kemampuan PHH anti anarkis kita, yang sudah kita dapat di pendidikan atau yang sudah dilatih oleh balat selama ini,” kata Iptu Yakobus.

Latihan anti anarkis ini, lanjut dia, juga berguna untuk menjaga apabila ada gangguan kamtibmas atau demo yang berintensitas tinggi atau sudah mengarah anarkis.

“Pada saat itulah tim Anti Anarkis Brimob masuk,” terangnya

“Saya mengharapkan prajurit saya tetap semangat dalam latihan supaya kita ada bekal di kemudian hari, tetap semangat menjalankan perintah ini walaupun kita sedang di hadapi oleh situasi pandemi/wabah covid-19 yang kita hadapi bersama,”pesan Yakobus.

 

Dalam latihan ini, Yakobus menekankan untuk tetap memperhatikan protokoler kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak, dan pakai masker saat latihan.

“Terimakasih banyak atas kesiapan dan loyalitas kepada seluruh prajurit Brigade Mobile terkhusus Brimob Biak,” ucapnya.

Yakobus berharap, latihan ini terus ditingkatkan agar siap selalu, seperti motto yang ada pada satuan brimob ‘Tiada Hari Tanpa Latihan’.

Untuk diketahui, dua dari 11 kabupaten di Papua yang akan melaksanakan Pilkada yakni Kabupaten Nabire dan Supiori yang masuk dalam wilayah pengamanan Brimob Biak. **