SKK Migas - KKKS Papua dan Maluku Gandeng Ormas berbagi Bama untuk Tenaga Medis dan Jurnalis

Bama dari SKK Migas dan KKKS kepada tenaga medis di RSUD Sele Be Solu Kota Sorong/Istimewa

SORONG,wartaplus.com -Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Wilayah Papua & Maluku (Pamalu), melaksanakan kegiatan Komunikasi Bersama kepada masyarakat di Kota dan Kabupaten Sorong, Papua Barat, Kamis (9/7). Kegiatan komunikasi yang dilakukan untuk menyampaikan peran industri hulu migas langsung kepada masyarakat, dengan tetap menjalankan protokol pencegahan Covid-19.

Bekerja sama dengan organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di Sorong, SKK Migas membagikan informasi komunikasi kegiatan hulu migas dalam paket dukungan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang berisikan bahan makanan (Bama).

Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu, Rinto Pudyantoro pada kesempatanya menyampaikan bahwa SKK Migas – KKKS selalu rutin melakukan kegiatan komunikasi kepada masyarakat, guna menginformasikan pentingnya kelancaran operasional hulu migas tetap berjalan.

"Biasanya kami secara langsung bertatap muka melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, namun dalam kondisi pandemic Covid19 kali ini, kami melakukan penyesuaian bentuk kegiatan komunikasi tersebut.  Kegiatan dukungan kepada masyarakat ini, dilakukan sebagai bentuk ucapan terima kasih kami kepada para pekerja medis yang siap siaga melayani pasien pasien penderita Covid-19, dan juga rasa simpati kami kepada tenaga professional jurnalis yang secara terus menerus ikut mengawal melalui pemberitaannya, agar penyebaran Covid-19 tidak meluas di masyarakat Kota dan Kabupaten Sorong,” ujar Rinto. 

Foto: Perwakilan Dompet Dhuafa (kanan) saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan Jurnalis Sorong/Ola

Pendistribusian perdana ini disalurkan sebanyak lebih dari 300 paket Bama kepada petugas medis dari 3 rumah sakit umum daerah yang berada di Kota dan Kabupaten Sorong, dan juga kepada professional jurnalis yang dikelola pendistribusiannya oleh organisasi masyarakat Dompet Dhuafa. 

Direktur RSUD Sele Be Solu, dr Mavkren J. Kambuaya, yang menerima Bama dari SKK Migas – KKKS Pamalu, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan donasi yang diberikan, terutama sembako bagi staf tenaga kesehata yang bertugas penanganan covid, karena dalam masa masa ini tenaga medis juga merasakan kesulitan.

Dukungan keterlibatan Ormas seperti Dompet Dhuafa dalam kegiatan ini juga merupakan bagian dari bentuk kepedulian untuk sesama masyarakat, dimana nantinya Ormas akan membantu menyalurkan materi komunikasi dan dukungan JPS sesuai target masyarakat tertentu, sesuai daftar usulannya. 

Ditempat lainnya, pimpinan cabang Dompet Dhuafa Papua Barat, Abdul Azis Hatapayo, ketika mendampingi perwakilan jurnalis Sorong menerima paket komunikasi pendukung JPS, menyampaikan terima kasih atas kepercayaaannya kepada Dompet Dhuafa yang telah dilibatkan dalam pendistribusian dan penyaluran Bahan Makanan kepada jurnalis 

Dari informasi yang didapatkan, kegiatan Komunikasi Bersama SKK Migas - KKKS Pamalu, dalam bentuk paket komunikasi dan dukungan JPS, juga akan dilakukan di beberapa kota/kabupaten yang merupakan daerah-daerah operasional migas, mengunakan bantuan pelaksanan kegiatan oleh PT. BSA. [Ola]