Polisi Salurkan Bansos dari Kapolri untuk Masyarakat Distrik Woma Jayawijaya

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen S. Sos., M.M serahkan bantuan beras dari Kapolri kepada masyarakat di kampung Woma Jayawijaya, sabtu (4/7)/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Bertempat di Kampung Woma, Distrik Woma Kabupaten Jayawijaya, Papua, Kepolisian setempat menyalurkan bantuan sosial berupa beras 10 kg dari Kapolri, Sabtu (4/7)

Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen S. Sos., M.M bersama Anggota Binmas Noken Polri.

Sebanyak delapan kelompok tani  di kampung tersebut mendapatkan bantuan masing masing 100 kg, serta melakukan pembukaan lahan pertanian sebagai bentuk dukungan Polri kepada masyarakat untuk ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

Pemberian bantuan sembako tersebut di berikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19  dan Tokoh Adat ,Tokoh Agama, Para Janda, Duda, dan masyarakat yang lainnya.

Penyerahan bantuan kepada setiap kelompok yang sedang berkebun di Kampung Woma

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen S. Sos., M.M dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk Polri peduli dengan masyarakat.

“Saat ini kami hadir di tengah - tengah masyarakat untuk membantu dengan beras kepada para kelompok tani yang melakukan kerja bersama membuka lahan pertanian untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Jayawijaya,” tutur Kapolres.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat kelompok tani setempat  untuk selalu bekerja sama dengan Polri, demi menjaga Situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Kabupaten Jayawijaya.

“Kepada anak-anak pemuda kami harap untuk tidak ikut-ikutan melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri seperti minum minuman keras dan mengikuti kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab,” pesannya.

Di kesempatan itu, Kapolres juga menghimbau agar masyarakat selalu mengikuti protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah daerah, dengan menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri, menggunakan masker saat beraktifitas serta menjaga jarak satu dengan lainnya.**