Gustu Covid-19 Diminta Melakukan Test Swab Anggota MRP-PB

Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Barat (PB) Maxsi Nelson Ahoren/Alberth

MANOKWARI,wartaplus.com - Enam anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat telah melakukan test wab Covid-19 di kabupaten Teluk Bintuni. Sebelumnya, Ketua MRP PB Maxsi Nelson Ahoren sudah melakukan pemeriksaan swab Covid-19 di halaman kantor Kejati Papua Barat. Hasil dari pemeriksaan itu menunjukan negatif.

Ketua MRP dalam kesempatan ini, menyampaikan kepada tim Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat untuk lakukan pemeriksaan swab Covid-19 kepada seluruh anggota MRP-PB, pegawai negeri sipil dan staffdi lembaga MRP-PB. Tidak hanya itu, tetapi Ketua MRP PB sarankan untuk gedung MRP dibuka untuk pemeriksaan swab kepada masyarakat adat Papua.

"Tes Covid-19 di lembaga MRP, sehingga ini menjadi contoh bagi masyarakat adat. Jadi kita akan menyurati Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk lakukan test swab bagi anggota MRP-PB,"kata Maxsi Nelson Ahoren kepada wartaplus.com, Jumat (3/7).

Lebih lanjut, Ahoren mengatakan, pihaknya sangat prihatin karena sejumlah aspirasi dari masyarakat adat kepada MRP terkait sulitnya mendapat akses  tes swab Covid-19. Oleh karenanya, Ahoren menambahkan bahwa pemerintah harus mempermudah pemeriksaan Covid-19 kepada rakyat Papua.*