Diduga Positif Covid-19, Satu Warga dari Sorong Berhasil Dievakuasi dari Distrik Masni

Terlihat pasien terduga Covid-19 telah diantar dari Distrik Masni ke salah satu rumah sakit rujukan di Manokwari, Kamis (25/6)/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com- Salah satu warga asal Sorong di dataran Distrik Masni, kabupaten Manokwari diduga terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga harus dievakuasi.

Warga tersebut diketahui perjalanannya dari Kota Sorong pada tiga hari lalu menggunakan salah satu maskapai ke kabupaten Manokwari bersama tiga rekannya. Hanya saja satu dari tiga warga ini terduga positif karena ketika dilakukan pemeriksaan kesehatan di Sorong, oknum warga itu sudah positif dari sana. Kepala Distrik Masni yang menerima laporan warga langsung merespon dan berkoordinasi dengan pihak medis Covid-19 tingkat distrik setempat.

Selanjutnya pada Kamis, 25 Juni 2020 sekitar 18.30 WIT, kepala distrik berkoordinasi dengan Koramil dan Polsek Masni serta dibantu tim medis Covid-19 distrik, sehingga pasien berhasil dievakuasi dengan mobil ambulance.

Tim medis Puskesmas Masni dilengkapi APD (alat pelindung diri) dan membawa pasien itu ke salah satu rumah sakit rujukan di Manokwari. Bahkan pasien itu sudah dikarantina, selanjutnya besok Jumat akan diambil sampel swab.

Juru bicara satgas Covid-19 Papua Barat dr. Arnold Tiniap yang dikonfirmasi hal tersebut menyampaikan bahwa telah menerima informasi tersebut, tetapi dia belum bisa memastikan pasien itu positif Covid-19 atau tidak.

"Saya sudah mendapat informasinya, namun belum bisa memastikan kebenarannya, sehingga nanti setelah tim gustu kabupaten Manokwari melaporkan baru kita sampaikan" ungkap Tiniap saat dihubungi via telepon, Kamis malam.