Jaga Kesehatan Tubuh saat Pandemi Corona, Rajin Cuci Tangan dengan Sabun

Foto Ilustrasi/Google

JAYAPURA,wartaplus.com - Simak beragam tips dalam menjaga kesehatan selama pandemi virus corona.Di tengah kekhawatiran tentang virus corona yang semakin merebak, masyarakat diminta untuk terus menjaga kesehatan dan kebersihan.

Selain menjaga kesehatan tubuh, kita disarankan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar selalu fit dan tidak mudah terserang penyakit. Dikutip dari berbagai sumber ada berbagai cara mudah dan simpel dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh saat pandemi corona, simak tips-tipsnya berikut ini.

Kenakan Masker saat Keluar Rumah

Mengenakan masker saat keluar rumah menjadi langkah yang tepat agar tubuh tidak mudah tertular virus corona. Bahkan, pemerintah juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat berada di tempat umum. Masker yang dianjurkan untuk digunakan supaya mencegah persebaran virus corona adalah masker kain tiga lapis. Selain masker kain, Masker Sensi 50 juga bisa digunakan saat berada di luar rumah. Masker Sensi 50 cukup efektif dalam menyaring bakteri partikel mikro, debu, asap, dan kotoran.

Rutin Cuci Tangan dengan Sabun

Rajin mencuci tangan merupakan kegiatan yang penting untuk memutus rantai persebaran virus corona.Dengan mencuci tangan dengan sabuh akan membunuh bakteri, virus, dan juga kuman yang bersarang di tangan kita. Menurut penelitian, tangan merupakan bagian tubuh yang paling kotor. Sekitar 98% penyebaran kuman pada tubuh manusia berasal dari tangan kita.

Perlu diketahui, mencuci tangan dengan air saja itu tidaklah cukup mampu menghilangkan kuman dan bakteri dalam tangan.Mencuci tangan harus dengan sabun cuci tangan dan air yang mengalir. Lakukan cuci tangan dengan langkah yang baik dan benar.Waktu yang dibutuhkan untuk membunuh kuman yakni minimal 20 detik.

 Gunakan Hand Sanitizer saat Dibutuhkan

Selain mencuci tangan dengan sabun, rekomendasi lain untuk membersihkan kuman di tangan yakni dengan hand sanitizer. Saat bepergian mungkin akan kesulitan menemukan air bersih untuk mencuci tangan. Karena kondisi tersebut, kamu akan sangat membutuhkan hand sanitizer.Hand sanitizer cukup praktis untuk digunakan saat diluar ruangan. Selain itu, kandungan alkohol dalam hand sanitizer mampu membunuh kuman di dalam tangan dengan cepat.

Minum Vitamin Penambah Daya Tahan Tubuh

Selain menjaga kebersihan dari luar, cara lain dalam mencegah virus corona adalah rajin minum multivitamin. Multivitamin akan menjaga daya tahan tubuh, sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. *