Kajari Biak Yang Baru Ngebut Kasus Korupsi

Erwin Pribadi Hanongan SH,.MH/Cholid

JAYAPURA,wartaplus.com - Erwin Pribadi Hanongan SH.,MH  baru saja dilantik sebagai kepala Kejaksaan Negeri Baik Numfor menegaskan target utama dirinya yakni upaya pencegahan kasus tindak pidana korupsi yang menjadi pekerjaan rumah.

"Saya baru saja dilantik, intinya yang pertama saya lakukan yakni menyesuaikan diri, namun target utama ialah pengungkapan pekerjaan rumah terkait kasus korupsi di sana," terangnya ketika diwawancarai, Jumat (29/5) siang.

Sementara untuk upaya penindakan kasus korupsi yang ditonjolkan menurut Erwin yakni upaya pencegahan. "Untuk kasus korupsi kami lebih utamakan upaya pencegahan dibandingkan penindakan, namun kalau bisa dilakukan upaya pencegahan maka kami lakukan itu, tapi sebaliknya kami akan tindak sesuai undang-undang kalau itu memang harus dilakukan," tegasnya.

Setelah mendapatkan mandat memegang tongkat komando, Erwin pun akan melakukan koordinasi dengan para Kasi di Kejaksaan Negeri Biak guna menuntaskan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan agar tidak menjadi bumerang nantinya.

"Saya akan berkoordinasi untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan agar ada penilaian positif dari masyarakat terkait kinerja kita," ucapnya.*