PDP Anak Yang Meninggal Dunia Dinyatakan Negatif

Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kota Sorong, Rudy Laku saat memberikan keterangan di Posko Gustu, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (26/5)/Ola

SORONG,wartaplus.com - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial N yang berusia 7 tahun yang meninggal pada Sabtu (23/5) dan dimakamkan secara protokol Covid-19 di pemakaman khusus Covid di jalan Suteja, dinyatakan negatif Covid-19. Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kota Sorong, Rudy Laku saat konperensi pers di Posko Gustu, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (26/5).

"Hasil lab Swab RSUD Covid Sorong atas nama NF dinyatakan negatif," ujar Rudy. Ditambahkan oleh Rudy, jika keluarga hendak memindahkan jenazah almarhum, dapat dilakukan dengan berkordinasi dengan tim gugus tugas.

Sementara itu, hingga hari ini (26/5) jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Sorong berjumlah 32 orang dengan pasien terakhir berusia 34 tahun berinisial M.
Sedangkan Orang Tanpa Gejala terus mengalami peningkatan berjumlah 96 orang. Dimana sekitar 31 orang masuk dalam Balai Dikat Kampung Salak untuk isolasi. ODP 193 orang, dimana yang masih proses pemantauan 53 orang dan selesai pemantauan 140 orang. 

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 38 orang, dimana selesai pengawasan 32, dan proses pengawasan 6 orang. Meninggal dunia total 10 orang, negatif 114 orang dan positif 32 orang. Ia terus mengimbau agar masyarakat terus menjalankan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.*