Polisi Kawal Penyaluran BLT di Kampung Ampera Boven Digoel

Polisi saat mengawal penyaluran BLT di Kampung Ampera, Boven Digoel / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Bhabhinkamtibmas bersama Aparat Kampung Linmas lakukan pengawalan dan pengamanan pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada masyarakat di Kampung Ampera, melalui Jalur Sungai Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel  Selasa (26/5). 

Mewakili pemerintah setempat, Kepala Distrik Mandobo, Dominikus Anggawen mengatakan jika pihaknya sudah menyalurkan BLT di sejumlah kampung yang berlanjut ke kampung Ampera.

"Pemerintah berharap, masyarakat bisa memanfaatkan BLT ini dengan sebaik -baiknya untuk kebutuhan dalam keluarga. Pembagian BLT dibagikan ke 127 KK, dimana tiap KK menerima BLT sebesar Rp600 ribu," ujarnya.

Bhabinkamtibmas Kampung Ampera menghimbau kepada warga agar yang mendapatkan BLT ini bisa menggunakan uang tersebut sebaik-baiknya dan digunakan untuk membeli kebutuhan pokok.

"Dalam masa pandemi virus covid 19 ini, warga diimbau tetap selalu mentati aturan pemerintah seperti rajin cuci tangan, wajib gunakan masker, jaga jarak, jangan keluar rumah kalau tidak penting kecuali keluar rumah kebutuhan yang mendesak dan jaga kebersihan lingkungan. Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib," pungkasnya. **