Tambahan 3 Positif Covid-19, Jubir: Jumlah Positif di Papua Barat 109 Kasus

Juru bicara satgas Covid-19 Papua Barat dr. Arnold Tiniap/Alberth

MANOKWARI,wartaplus.com- Provinsi Papua Barat tambah tiga orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Ke tiga pasien tersebut berasal dari kabupaten Sorong. Dengan demikian jumlah total kasus positif Covid-19 di Papua Barat terupdate per hari ini, Kamis, 21 Mei 2020 berjumlah 109 kasus.

Demikian dijelaskan Juru bicara pemerintah untuk Covid-19 Provinsi Papua Barat dr. Arnold Tiniap saat jumpa wartawan di Rumah Sakit Provinsi Papua Barat, Kamis (21/5). Selain tambahan kasus Covid-19, salah satu pasien positif virus Corona di Kota Sorong terkonfirmasi telah sembuh atau negatif Covid-19.

Secara bertahap, Tiniap menyampaikan bahwa di kabupaten Teluk Bintuni terkonfirmasi tiga orang telah sembuh, satu pasien dari kabupaten Manokwari Selatan juga terkonfirmasi sembuh.

Di kesempatan ini, Tiniap menyampaikan bahwa saat ini status perkembangan Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yakni secara khusus untuk OTG ada tambahan 8 orang berasal dari kabupaten Manokwari.

"Total OTG se Papua Barat saat ini menjadi 1.118 orang, masih dalam pemantauan 706 orang, selesai pemantauan 412 orang. Status ODP hari ini tidak ada tambahan. Total 936 orang, masih dalam pemantauan 115 orang, selesai pemantauan 821 orang" jelas Tiniap.

Lebih lanjut, Tiniap mengatakan, untuk status PDP hari ini tidak ada tambahan, sehingga total 89 orang se Papua Barat, masih dalam pengawasan 14 orang, selesai pengawasan 35 orang.

Kemudian untuk total pasien yang diperiksa 622 orang. Negatif 513 orang, positif 109 orang. "Jadi hari ini ada tambahan 3 orang positif Covid-19 berasal dari kabupaten Sorong, dan positif 109 kasus" tambah Tiniap.*