Kabar Duka, Dua Pasien COVID-19 di Kota Jayapura Meninggal Dunia

Ilustrasi pemakaman jenazah pasien Covid-19/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com – Dua pasien terpapar virus corona atau COVID-19 yang menjalani perawatan medis di rumah sakit Jayapura dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (19/5) siang.

“ Dengan berat hati kami mengumumkan bahwa hari ini ada 2 pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule kepada pers di Kota Jayapura, Selasa malam.

Silwanus menyebut, dua pasien terdiri dari satu laki-laki dan satu perempuan ini baru menjalani perawatan medis selama 5-7 hari di Rumah Sakit Abepura dan Rumah Sakit Angkatan Laut, Kota Jayapura

“ Keduanya baru menjalani perawatan kurang lebih 5-7 hari di rumah sakit. Saat masuk kedunya dalam keadaan sakit sedang, namun karena memiliki penyakit penyerta ditambah dengan virus corona membuat kondisi kedua pasien semakin menurun hingga akhirnya kedua pasien meninggal tadi siang,” jelas Sumule.

Sumule mengaku, tim medis yang merawat kedua pasien sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menyembuhkan kedua pasien, namun Tuhan berkehendak lain sehingga keduanya menghembuskan nafas terakhir pada Selasa siang.

“Tim medis kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk merawat dan menyembuhkan mereka, namun Tuhan berkehendak lain. Atas nama Tim Satgas COVID-19 Papua, saya menyampaikan belasungkawa mendalam atas meninggalnya dua pasien tersebut. Kiranya keluarga mendapat penghiburan dari yang maha kuasa,” imbuhnya.

Rencananya, kedua pasien akan dimakamkan di Pemakaman Umum Buper Waena, Kota Jayapura sesuai dengan SOP pemakaman pasien COVID-19.

Dengan tambahan 2 kasus kematian tersebut, maka jumlah pasien COVID-19 yang meninggal di Kota Jayapura sebanyak 5 kasus. Dan secara total jumlah kasus kematian di Provinsi Papua sebanyak 9 kasus.**