Anggota DPR PB Minta Pasien Terpapar Covid-19 tak Dikucilkan

Anggota DPR Papua Barat Saul Rante Lembang/Alberth

MANOKWARI,wartaplus.com - Anggota Komisi II DPR Papua Barat Saul Rante Lembang sarankan kepada semua kalangan masyarakat untuk tidak mengucilkan setiap pasien yang terpapar positif Covid-19. Selain tidak mengucilkan, Saul Rante Lembang menyarankan untuk turut mendoakan agar pasien Covid-19 sembuh dari bencana non alam tersebut.

"Semua rakyat Papua Barat kita semua doakan agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga masyarakat kembali beraktivitas seperti semula" pesan moril Lembang saat dijumpai wartaplus.com, Jumat (15/5).

Dikatakan Lembang bahwa wabah ini tidak mengenai orang tertentu, sebab namanya wabah virus pasti siapa saja akan kena, tetapi pada intinya salin mendoakan dan mengikuti imbauan pemerintah dan menjaga protokol kesehatan selama masa wabah pandemi Covid-19 ini berlangsung.

"Saya pikir imbauan pemerintah seperti jaga jarak, tidak berkumpul banyak orang kalau tidak penting, tidak berlarut-larut di luar rumah kalau tidak penting, tidak bersalaman dan lain sebagainya. Sedangkan kalau protokol kesehatan pastinya setiap keluar rumah harus gunakan masker, cuci tangan dengan sabung antiseptik, jaga pola makan minum, jaga daya tarik tubuh tetap kuat dan sehat" ungkap Lembang.

Politisi NasDem Papua Barat ini juga menyampaikan bahwa masyarakat hindari adanya informasi hoax tentang Covid-19 kepada rakyat, yang nanti kemudian meresahkan warga dan panik terhadap virus corona ini.

Untuk mencegah penyebaran informasi hoax, DPR Papua Barat juga mendorong agar aparat Kepolisian untuk selalu memantau perkembangan teknologi yang beredar di medsos, sehingga kalau demikian ada informasi yang menyesatkan dan mengganggu keamanan, maka segera diatasi.

Tidak hanya tentang informasi hoax, tegas Lembang, anggaran Covid-19 juga harus digunakan untuk pencegahan wabah Covid-19 ditengah masyarakat secara benar.* 

 

Caps: Anggota DPR Papua Barat Saul Rante Lembang