BRI Papua Serahkan Bantuan Sembako kepada Kapolda Papua 

Penyerahan bantuan sembako kepada Kapolda Papua dari Bank BRI Papua /Istimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - BRI Wilayah Papua juga ikut peduli kemanusiaan dengan memberikan bantuan sembako kepada Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw untuk kemudian nantinya disalurkan kepada masyarakat, Jumat (8/5).

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan bahwa pihaknya mesti bersyukur karena hari ini mendapat bantuan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang turut serta berpartisipasi dalam rangka membantu kemanusiaan dengan meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Ini sesuatu yang sangat baik karena tanpa dukungan dari kita semua mengalami kesulitan dan lain sebagainya, kami juga berpikir pandemi covid 19 masih belum jelas sampai kapan ada yang memprediksi bulan Juni-Juli di Indonesia tapi kita juga tidak tahu keadaan seperti apa," ujar Kapolda.

"Mungkin juga ada yang sudah mulai prediksi bulan Agustus ke depan itu sudah mulai ada musim kekeringan. Untuk itu kami meminta kepada masyarakat untuk kembali ke lahan-lahan yang dimiliki masyarakat guna memanfaatkan tanaman tanaman pangan untuk bisa digunakan masyarakat itu sendiri," tambah Kapolda.

Kapolda menambahkan, pihaknya akan turut mengundang manajemen bank BRI untuk bersama-sama menyerahkan bantuan ke warga masyarakat yang terdampak covid 19. 

"Kita akan bagi dua yang pertama Kita akan bagi bantuan BRI bersama dengan Polda Papua dan yang kedua bantuan BRI bersama Spirit of Papua Ini akan kita serahkan kepada masyarakat. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Kapolda.

Sementara, Wakil Kepala Wilayah BRI Papua, Tarmiaji mengatakan, pihaknya memberikan 500 paket sembako yang terdiri dari Beras, Minyak Goreng, Gula, Indomie, Sarden dan Susu Kental Manis. "Sebelumnya kami juga sudah membagikan paket kepada masyarakat, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid 19," pungkasnya.*