Srikandi SKK Migas bersama JOB Pertamina Peduli Pencegahan Covid-19

Srikandi SKK Migas saat penyerahan bantuan ke Posko Satgas Kabupaten Sorong/istimewa

SORONG, wartaplus.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) JOB Pertamina PetroChina  Salawati memberikan bantuan untuk mendukung upaya pencegahan dan penanganan pandemik virus corona (Covid19), kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong, Papua Barat, Selasa (21/4).

Upaya SKK Migas  dan Kontraktor KKKS melakukan giat kepedulian terhadap pencegahan penyebaran Covid19 itu dimotori oleh 3 srikandi kantor Perwakilan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku. 

Semangat hari kartini, yang dirayakan setiap tahun oleh perempuan Indonesia, memberikan semangat berbagi rasa dan karya oleh para kartini hulu migas di tengah kondisi pandemik covid19 di Kabupaten Sorong.

Dolmice Karsau, Magdalena Dimara dan Donabella Ayatanoi, yang ketiganya adalah pekerja departemen Humas SKK Migas Pamalu, sejak awal penyebaran virus corona ditetapkan sebagai bahaya pandemik Covid19, telah bekerja bersama beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan yayasan kesehatan anak dan ibu yang ada di Sorong. 

Hasil kerja bersama bidang kesehatan yang dikemas dalam Program Pengembangan Masyarakat (PPM) bertujuan untuk menyebarkan informasi dan edukasi positif bagi masyarakat dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid19 di Sorong Raya.

 “Kami bekerja sama dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang ada di Papua Barat, dalam memberikan dukungan dan kepedulian, yang secara bertahap hasilnya kami berikan kepada Pemerintah Daerah penghasil migas” Ujar Dolly (panggilan sapaan Dolmice Karsau),  sewaktu menyerahkan hasil PPM Bersama SKK Migas – KKKS dan Bantuan Bencana Non Alam bersama Pekerja JOB Pertamina-Petrochina Salawati (JOB PPS).

Melalui pesannya, Kepala Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku, A. Rinto Pudyantoro menyampaikan turut mengungkapkan rasa simpati yang mendalam terhadap semua yang terdampak oleh COVID-19 dan mengharapkan KKKS dapat lebih menguatkan program tangung jawab sosialnya yang diprioritaskan untuk membantu pemda menanggulangi wabah Covid19. 

“Sambil menunggu proses angkut pengiriman bantuan yang secara bertahap masuk ke Sorong, kami bersama beberapa Yayasan  yang didalamnya terdapat tenaga professional yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) , dan professional media dan penyuluh komunikasi hulu migas yang ada di Sorong   terus berkoordinasi untuk memberikan dukungan bersama sama KKKS yang beroperasi di Papua Barat ” tutup Rinto.

Adapun bantuan berupa alat cuci tangan portable, alat Pelindung diri (APD) kesehatan yang terdiri dari baju pelindung, kaca mata pelindung, sarung tangan, helm pelindung , sepatu booth latex yang masing masing berjumlah 5 set, dan 100 sarung tangan steril serta 85 botol handsanitizer, secara simbolis turut diserahkan bantuannya oleh pekerja KKKS JOB PPS kepada Bupati Sorong.

Pada kesempatan lainnya, Akhmad Tri Budi Prabowo, General Manager JOB -PS, GM JOB PPS yang pada saat ini tengah mempersiapkan acara akhir dari proses alih kelola WK Salawati kepada operator baru Petrogas Island Ltd., juga turut menyampaikan simpatinya akibat wabah yang terjadi melalui bantuan tersebut, dan sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Sorong dan Propinsi Papua Barat selama beroperasinya WK Salawati - KKKS JOB PPS lebih kurang selama 20 tahun.*