TNI Polri di Pegubin Gelar Baksos Antisipasi Dampak Pandemi Covid-19

Dandim 1715 Yahukimo Letkol Arm. Eko Budi Prasetyo bersama Kapolres AKBP Michael Mumbunan,S.IK memberikan sosialisasi tentang pencegahan covid-19 kepada masyarakat/dok.Pendam17

PEGUBIN, wartaplus.com - Bertempat di kampung Imik, Kampung Tulo dan Kampung Arinkop, Distrik Kalomdol, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kamis (16/4), TNI Polri kembali menggelar bhakti sosial bagi masyarakat dalam rangka mengantisipasi dampak pandemik Corona Virus Disease (Covid-19).

Disela-sela pebagian sembako tersebut, Dandim 1715 Yahukimo Letkol Arm. Eko Budi Prasetyo mengatakan, baksos ini yang kedua kali digelar oleh TNI dan Polri dengan membagikan sembako kepada masyarakat di kabupaten Pegunungan Bintang dalam rangka mengantisipasi dampak dari virus Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita dari TNI dan Polri kepada masyarakat di pegunungan bintang, sehingga mereka mampu mengatasi dampak dari virus Covid 19,”kata Dandim.

Selanjutnya Dandim menambahkan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan sampai menjangkau seluruh kampung yang ada di Kabupaten pegunungan Bintang.

“Semoga nantinya bhakti sosial pemberian sembako serta soslisasi ini sampai kepada seluruh masyarakat yang berada di Kabupaten Pegunungan Bintang,”ungkap Dandim

Sementara itu, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan,S.IK yang ikut dalam kegiatan tersebut, melakukan sosialisasi cara mencuci tangan yang benar serta memberikan himbauan kepada masyarakat terkait virus Covid-19.

“Selain pemberian sembako, kita dari TNI dan Polri juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara mencuci tangan yang benar serta himbauan-himbauan terkait virus Covid-19,”ucap AKBP Michael.

Lebih lanjut Kapolres berharap, masyarakat yang sudah mendapat himbauan agar menaatinya dan selalu menjaga kebersihan, kesehatan serta jaga jarak dan kalau tidak ada kepentingan lebih baik diam di rumah.

“Saya berharap masyarakat agar selalu menaati himbauan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, serta menjaga pola hidup bersih dan sehat,”pungkas Kapolres.(Adv)