Wabah Corona

500 Bungkus Makanan Dibagikan  Kepada Masyarakat

Anggota Polri membagikan nasi bungku kepada masyarakat/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com –TNI-Polri bersinergi melaksanakan kegiatan Dapur Lapangan yang dilanjutkan dengan pembagian 500 bungkus makan siang kepada masyarakat di wilayah Kota Jayapura yang terdampak langsung pandemi Covid-19, Kamis  (16/4) di bertempat di Mapolda Papua,

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri dan TNI terhadap masyarakat di wilayah Kota Jayapura yang pekerjaannya terhambat maupun terganggu oleh pandemi virus Corona yang mengakibatkan sebagian besar penghasilan masyarakat menurun,  bahkan beberapa terlihat tidak bekerja dikarenakan anjuran pemerintah untuk sementara waktu di rumah saja,”ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, Kamis (16/4) sore.

Kegiatan tersebut melibatkan juru masak yang terdiri dari personel gabungan TNI-Polri. Untuk sistem pembagiannya, bukan masyarakat yang mendatangi ke dapur lapangan namun melibatkan beberapa personil Samapta Polda Papua yang bertugas mendistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pengemudi ojek online dibagikan nasi bungkus oleh anggota Polri/Istimewa

Nasi bungkus tersebut dibagi di beberapa titik di Kota Jayapura mulai dari Distrik Jayapura Utara yaitu Taman Imbi – Pangkalan Ojek APO, Komunitas Gojek APO, Pangkalan Ojek Dok-5, Pedagang Penjualan Ikan di seputaran Dok-7, dan Saga Dok-9 serta Pasar Ikan dengan sasaran para penjual pinang, ojek pangkalan, ojek online, supir taksi, dan masyarakat lainnya.

“Rencananya kegiatan ini akan dilakukan selama dua minggu dan terus dievaluasi, jika nantinya direspon baik dengan masyarakat maka kita terus lakukan hingga wabah Covid-19 berakhir. “Dengan digelarnya dapur lapangan ini diharapkan kehadiran Polri dan TNI untuk Indonesia di saat terjadinya  wabah  Ccvid-19  yang benar0benar dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Jayapura khususnya,”ujarnya.

Sementara itu Briptu Asman selaku koordinator saat bertemu masyarakat mengatakan,  selaku personel Polda Papua datang ke tempat ini dalam rangka bentuk kepedulian Polri kepada terkait adanya virus Corona.  “Kami mendirikan Dapur Lapangan di Polda Papua bagi masyarakat Kota Jayapura, kami olah dan masak sendiri makanan ini semoga masyarakat dapat berkenan,”harapnya.

Salah satu masyarakat yang berprofesi sebagai ojek online Bapak Ahmad mengucapkan banyak terimakasih kepada Polda Papua dan TNI atas berdirinya Dapur Umum bagi masyarakat Kota Jayapura yang terkena dampak Virus Corona. “ Nasi bungkus ini sangat bermanfaat sekali bagi kami untuk menunjang kinerja apalagi dengan pekerjaan seperti kami ini tukang ojek online,”ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Ibu Kailola selaku penjual pinang di daerah Lampu Merah Dok-5 mengucapkan terimakasih kepada Polda Papua yang telah membagikan nasi bungkus gratis kepada kami mama-mama penjual pinang.  “Kami berharap semoga kegiatan ini terus dilakukan selama penyebaran virus Corona ini berlangsung,”harapnya.*