Tokoh Agama Himbau Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19

Ketua Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia di Papua  Pdt MPA. Mauri S.Th/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com  - Ketua Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia di Papua  Pdt MPA. Mauri S.Th, Selasa  (14/4) menghimbau masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk mentaati anjuran pemerintah dalam penanganan Covid 19.

Dikatakan, kita seliruh masyarakat Papua agar tetap melaksanakan anjuran pemerintah, baik itu Pemda ataupun TNI-Polri, untuk tetap tinggal di rumah dan batasi keluar rumah jika dalam keadaan medesak gunakanlah masker dan setelah kembali untuk mencuci tangan menggunakan sabun

“Saya mengajak kepada kita semua agar menghargai himbauan yang diberikan oleh pemerintah, dan tokoh-tokoh agama serta jangan mau ditupu oleh berita-berita hoax atau berita yang tidak benar, jangan terpengaruh dengan berita seperti itu,”ujarnya. Dikatakan, kita harus mendengar apa yang dikeluarkan oleh pemerintah ataupun TNI-Polri untuk itu kita harus mengikuti himbauan pemerintah.

Pdt MPA. Mauri S.Th juga menghimbau masyarakat yang mempunyai rencana untuk mudik agar kembali melihat situasi dan kondisi. Jika situasi tidak memungkinkan masyarakat agar tetap di rumah saja, laksanakan social distancing dan gunakan masker selalu cuci tangan. Hal ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Karena virus ini sangat berbahaya sehingga kita harus mengikuti anjuran pemerintah dengan lakukan sosial distancing. Kita doakan bersama agar virus ini segera berakhir sehingga kita bisa beraktifitas seperti biasanya,”tandasnya

Mari bersama-sama kita mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap di rumah dan tidak melaksanakan kegiatan mudik. Sayangi orang tuamu dan keluargamu, jangan sampai mereka menjadi korban Covid-19.