NPC Papua Bagikan Sembako dan APD Bagi Para Atlet Serta Pelatih 

Ketua NPC Papua, H. Jayakusuma (kemeja putih) bersama perwakilan atlet dan pelatih usai penyerahan bantuan /Djarwo

JAYAPURA, wartaplus.com - National Paralympic Committee (NPC) Papua membagikan bantuan sembako dan juga Alat Pelindung Diri (APD) bagi para atlet difabel Papua dan juga pelatih, bertempat di Halaman Kantor Sekretariat NPC Papua, Sabtu (11/4).

Bantuan tersebut diberikan kepada para atlet dan pelatih yang akan memperkuat Provinsi Papua di ajang Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) 2020.

"Inilah bentuk kepedulian kami dari NPC yang tergerak hati untuk ikut mengurangi beban para atlet di tengah wabah virus corona. Bantuan ini kita serahkan untuk bisa dimanfaatkan oleh para altet dan pelatih agar mereka bisa berdiam diri di rumah dan tujuan untuk memutus mata rantai virus corona," ujar Ketua Umum NPC Papua, H. Jayakusuma.

"Tidak ada anggaran untuk ini, tapi ini semua karena kepedulian kami di tengah wabah virus corona. Menyikapi anjuran social distancing, kami mengimbau agar para atlet bisa bertahan di rumah saja. Sebagai usaha untuk memutus mata rantai virus corona," tambah pria yang juga menjabat sebagai Kadistrik Jayapura Selatan itu.

Adapun sembako yang diberikan kepada para atlet dan pelatih tersebut diantaranya  berupa beras 10 kilogram, mie instan 1 karton, gula pasir 5 kilogram, minyak goreng 5 liter serta kopi dan teh. 

H. Jayakusuma mengimbau kepada para atlet dan pelatih untuk sementara waktu mengikuti kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah agar bisa terhindar dari penularan virus Corona. 

"Jangan keluar rumah, dan di rumah saja. Kalau toh keluar di tempat keramaian harus menjaga jarak dan menggunakan masker. Kalau itu semua kita lakukan pasti kita semua akan terhindar dari virus corona ini," pungkasnya.*