Jurais Tewas, Motor yang Dikendarainya Ditabrak Pengemudi Mabuk

Kondisi mobil yang menabrak Jurais hingga tewas/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com ,– Seorang pemuda bernama Jurais (28) meregang nyawa usai motor yang dikendarainya ditabrak sebuah mobil sedan Avanza saat melintas di jalan Jalan Siliwangi Depan Aspol Kota Lama Kabupaten Nabire, Kamis (10/4) dini hari.

Korban tewas di lokasi kejadian akibat mengalami luka benturan serius di bagian wajah. Sementara pengemudi Avanza yang diketahui berinisial FM (32) langsung diamankan warga sekitar usai menabrak korban.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal menerangkan penyebab kecelakaan maut yang menewaskan pengendara motor itu diakibatkan faktor minuman keras.

Dimana, ungkap Kamal, pengemudi yang dalam pengaruh miras memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, sehingga hilang kendali dan menabrak korban yang datang dari arah berlawanan.

“Dikarenakan kaget dan jarak yang sudah terlalu dekat pengemudi mobil tidak dapat menghindar dan menabrak pengendara sepeda motor,” beber Kamal.

Dia menambahkan, saat ini pelaku telah diamankan beserta barang bukti kendaraannya di Mapolres Nabire untuk proses hukum lebih lanjut. Sementara jenazah korban langsung di bawah pihak keluarga untuk selanjutnya disemayamkan.

Mantan Wakapolres Depok ini pun mengimbau kepada para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan tidak mengkonsumsi minuman keras saat berkendara karena akan membahayakan diri sendiri maupun orang lain.**