TNI Bersama Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rusak di Perbatasan Papua

Satgas TMMD bersama masyarakat Kampung Kibay gotong royong perbaiki jembatan rusak/dok.Pendam17

TNI Bersama Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rusak di Perbatasan Papua

 

KEEROMwartaplus.com - Kepedulian terhadap pengguna jalan yang menghubungkan antara kampung Yetti dan kampung Kibay Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, sejumlah anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura bersama masyarakat setempat bergotong royong memperbaiki jembatan rusak, Kamis, (09/04).

Kegiatan perbaikan jembatan tersebut dipimpin oleh Sertu Wiri Dwiri dan anggota Satgas TMMD ke-107 serta masyarakat Kampung Kibay

Pada kegiata tersebut Sertu Wiri mengatakan, setelah sebelumnya ada truk milik masyarakat yang terperosok disekitar jembatan tersebut, pihaknya berinisiatif  mengajak masyarakat untuk bersama-sama memperbaiki jembatan tersebut.

“Dengan kondisi jembatan yang sudah cukup lama dibuat dan sering dilalui oleh kendaraan membuat kayu pada jembatan ini banyak yang patah. Melihat kondisi tersebut kami mengajak masyarakat untuk memperbaikinya agar tidak menggangu masyarakat yang melintas di jembatan tersebut” ujar Sertu Wiri.

Dia menambahkan bahwa perbaikan jembatan kayu ini merupakan hal penting, karena disamping menghubungkan kedua kampung juga untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang melintasinya. 

Kepala Kampung Kibay, Carles Numbun sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena jika tidak di perbaiki maka jembatan tersebut akan membahayakan bagi pengguna jalan.

“Apalagi setelah turun hujan bisa sangat membahayakan namun sekarang kami tidak khawatir lagi jika melintasi jembatan itu, karna sudah diperbaiki dengan kayu yang baru dan lebih kuat oleh Bapak-bapak TNI dan masyarakat Kampung Kibay,”pungkasnya.(Adv)