Kapolda Papua Himbau Masyarakat Tidak Mudik 

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Guna memutuskan mata rantai virus corona (Covid-19), Kapolda menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas mudik, baik masuk maupun keluar Papua.

"Saya Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw menghimbau kepada seluruh saudara-saudara, pace, mace, ade, kaka, masyarakat Papua yang saya cintai kasihi untuk tidak melakukan mudik baik keluar maupun masuk ke tanah Papua, dan cukup dirumah saja," cetusnya, Kamis (9/4) siang.

Bahkan Kata Kapolda, demi kebaikan dan keselamatan bersama. Masyarakat  bisa melakukan silahturahmi dengan keluarga masing-masing menggunakan sarana media sosial atau sarana media-media yang ada contohnya seperti video Call.

"Kami berharap dalam situasi sekarang ini ada peran masyarakat untuk sama-sama mendukung dan meyelesaikan wabah Virus Corona (Covid-19) ini. Dengan saudara semua tidak melakukan mudik, merupakan salah satu bentuk dukungan kita menyelesaikan Penyebaran Virus Corona (Covid-19)," cetusnya.

Dia juga mengajak untuk Masya dapat menerapkan pola hidup sehat dan terus jaga kebersihan dilingkungan masing-masing, termaksud menjaga jarak serta mempedonami sosial distancing atau lshycal distancing. 

"Saya berharap kita bersama-sama menjaga lingkungan kita, tempat tingga kita dari masuknya virus corona (Covid-19) ini. Jadilah pahlawan untuk melindungi diri Saudara, diri kita, dan semua yang ada di tanah Papua ini, Tuhan menyertai kita sekalian," ujar Kapolda.*