Satgas TMMD di Kampung Kibay Lakukan Ini Jelang Perayaan Kamis Putih

Tenda yang didirikan personil Satgas TMMD untuk perayaan kamis putih dan paskah di kampung Kibay/dok.Pendam17

KEEROM,  wartaplus.com  - Menjelang datangnya perayaan Paskah yang jatuh pada tanggal 12 April 2020 mendatang, sejumlah masyarakat di kampung Kibay bersama personel Satgas TMMD ke-107 yang dipimpin oleh Sertu Wiri dan Babinsa Koramil Arso sudah mempersiapkan terlebih dahulu untuk peringatan Kamis Putih.

Persiapan tersebut dimulai dengan mendirikan tenda milik TNI yang akan digunakan untuk Do’a bersama sebagai peringatan Kamis Putih, bagi masyarakat beragama Khatolik di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Rabu (08/04).

Disela-sela kegiatan tersebut, Sertu Wiri mengatakan bahwa  untuk membantu masyarakat dalam mempersiapkan tempat doa bersama untuk memperingati Kamis Putih dan Hari Raya Paskah, Satgas TMMD ke-107 mendirikan tenda yang akan  digunakan dalam pelaksanaan ibadah masyarakat kampung Kibay.

“Mengingat Gereja yang kita bangun belum selesai, maka kita mempersiapkan tenda bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah do’a bersama dalam memperingati Kamis Putih dan Hari Raya Paskah,”ungkapnya.

Sementara itu melihat apa yang dilakukan oleh TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura, Tony Kuntuy selaku Tokoh Agama di kampung Kibay mengucapkan terima kasih atas bantuan TNI yang telah mendirikan tenda untuk digunakan sebagai tempat beribadah dalam rangka memperingati Kamis Putih dan Hari Raya Paskah.

“Saya selaku Tokoh Agama dan mewakili masyarakat di Kampung Kibay mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI yang sudah memfasilitasi tenda untuk peringatan Kamis Putih sebelum datangnya Hari Raya Paskah,”ujar Tony Kuntuy.(Adv)