Cegah Covid-19 di Holtekamp, Bhabinkantibmas Semprot Disinfektan 

Bhabinkamtibmas Holtekamp Polsek Muaratami bersinergi bersama Pemerintah Kampung menggelar penyemprotan disinfektan di Kampung Holtekamp/ stimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - Guna mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona,  Bhabinkamtibmas Holtekamp Polsek Muaratami, Aipda Slamet Riyadi bersinergi bersama Pemerintah Kampung menggelar penyemprotan disinfektan di Kampung Holtekamp, Selasa (7/4).

Aipda Slamet Riyadi menjelaskan penyemprotan yang dilakukan bersama Pemerintah Kampung Holtekamp merupakan tindak lanjut dari instruksi pemerintah Kota Jayapura guna pencegahan penyebaran virus corona.

"Ada sekitar puluhan rumah yang berada RW 1, RW 2, dan RW 3 kampung Holtekamp yang menjadi titik penyemprotan," ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (8/4).

Bahkan selain melakukan penyemprotan disinfektan, Aipda Slamet juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat.

"Terkait physical distancing atau menjaga jarak antara masyarakat, selalu gunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, jangan melakukan aktivitas di luar rumah apabila tidak mendesak serta jangan langsung bersentuhan dengan anggota keluarga seusai dari luar rumah," imbaunya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah apabila  mengalami gejala seperti batuk, pilek sakit tenggorokan dan demam tinggi guna mendapatkan perawatan.

"Kami harap masyarakat dapat patut dengan instruksi yang dikeluarkan pemerintah, mengingat pencegahan penyebaran virus corona dapat dilakukan apabila masyarakat saling bergandengan tangan untuk mentaati anjuran yang dikeluarkan," pungkasnya.*