Bertambah Tiga di Kabupaten Jayapura, Jumlah Positif Covid-19 di Papua Tembus 31 Kasus

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule/ Andy

JAYAPURA, wartaplus.com – Jumlah pasien terjangkit virus corona atau COVID-19 di Provinsi Papua terus bertambah. Dari data terbaru yang dikeluarkan Satgas Penanganan dan Pencegahan COVID-19, Provinsi Papua bertambah 5 kasus, sehingga saat ini menjadi 31 kasus.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule, mengatakan, tambahan 5 kasus positif ini berada di 3 daerah, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Jayapura.

“ Hari ini kita ada tambahan lima pasien yang positif COVID-19, lima kasus ini terdiri dari Kota Jayapura 1 kasus, Kabupaten Mimika 1 kasus dan Kabupaten Jayapura sebanyak 3 kasus,” katanya saat memberikan keterangan pers di Kota Jayapura, Selasa (7/4) malam.

Dikatakan, dari 31 pasien positif COVID-19 yang ada di Provinsi Papua, terdapat 22 pasien yang masih dalam perawatan sementara 5 sembuh dan 4 meninggal.

“ Dari 22 orang yang masih dirawat, 18 orang sekit ringan hingga sedang, sementara 3 orang sakit berat sehingga harus menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator,” ucapnya.

Selain itu, pasien positif COVID-19 yang meninggal pun mengalami tambahan 2 kasus, sehingga total pasien yang meninggal di Papua sebanyak 4 kasus.

“ Hari ini ada tambahan 2 pasien positif COVID-19 yang meninggal, yakni 1 di Kabupaten Mimika dan 1 di Kota Jayapura sehingga total yang meninggal di Papua saat ini berjumlah 4 kasus,” terangnya.

Lanjut Sumule, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap berjumlah 44 orang. sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus menurun tersisa 3.262 orang.

“ Jumlah ODP kita setiap hari semakin menurun, hari ini ada pengurangan 236 orang sehingga tersisa 3.262 orang, kita harap jumlah ini terus menurun,” harapnya.**