Bupati Raja Ampat Sumbang Gaji Setahun Tangani Covid -19

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati/Istimewa

WAISAI,wartaplus.com - Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati yang biasa disapa AFU menyatakan siap menyumbangkan gajinya sebagai Bupati selama setahun. Bukan hanya gaji, tapi biaya operasionalnya selama menjabat sebagai Bupati tahun 2020 ini disumbangkan pula untuk penanganan, pencegahan dan penanggulangan virus Corona (Covid-19).

Dalam rilis yang diterima wartaplus.com, Senin (6/4) malam bagian Humas menyampaikan Gaji dan biaya operasionalnya akan digunakan untuk membeli sembako untuk masyarakat, APD dan BBM bagi Tim Satgas Covid-19 Raja Ampat.
Ia berharap bantuan yang diberikannya bermanfaat bagi masyarakat dan kelancaran Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Raja Ampat.

“Kita semua berharap wabah ini cepat berakhir dan kita di Raja Ampat tetap aman, tidak ada satu pun yang terpapar Covid-19 ini. Dan saya secara pribadi tidak mengambil gaji dan biaya operasional saya selama satu tahun, semuanya dipake untuk bantu masyarakat kita,” ujar AFU.

Selain menyerahkan gajinya untuk pencegahan Covid-19, AFU juga terus melakukan koordinasi dan optimalisasi pencegahan Covid-19 di Raja Ampat, bekerja sama dengan semua stakeholder yang ada. Keputusan Bupati Sorong ini didukung banyak pihak terutama masyarakat Raja Ampat.

Apalagi, Raja Ampat terkena dampak karantina wilayah oleh pemerintah Kota Sorong yang menutup aktifitas pelayaran antar pulau. Sehingga distribusi stok bahan makanan dan kebutuhan masyarakat terganggu dan mengharuskan Pemerintah daerah melakukan upaya lain guna memenuhi stok bahan makanan.
"Ini sebuah nilai pengorbanan yang besar dari seorang pemimpin yang senantiasa berjuang untuk masyarakatnya. Terima kasih Bapak Bupati dan keluarga," ujar Welem salah satu warga Kota Waisai.*