Tim Unit Reaksi Cepat Polda Papua Bantu Proses Pemakaman Jenazah Pasien Positif Covid 19

Pemakaman seorang pasien yang positif Covid-19, Minggu (5/4) pagi//Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Di TPU Buper Waena telah dilaksanakan pemakaman seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang positif Covid-19 melalui tes cepat (rapid test) di Kota Jayapura, Papua, Minggu (5/4) pukul 10.30 WIT

Selama perjalan dari Rumah Sakit menuju ke  Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buper Waena dilakukan pengawalan oleh Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Polda Papua dan Polresta Jayapura Kota.

Kegiatan pemakaman  dipimpin Kepala Rumah Sakit Tingkat II Marthen Indey Kolonel CKM dr. Budi.SpKJ dan Juru bicara Covid- 19 Prov Papua  Dr. Silvanus Sumule , Sp OG., bersama Tim   Unit Reaksi Cepat (URC) Covid 19 Polda dan Polresta Jayapura Kota yang dipimpin Iptu Irwan serta Kapolsek Heram Iptu Alfrit B. Nadek, SH.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule mengatakan, jenazah pasien telah dimakamkan sesuai standar protokol penanganan jenazah pasien Covid-19.

“Tim medis telah bekerja keras untuk kesembuhan pasien, namun masih kalah dari ganasnya virus Corona baru atau Covid-19 ini. Kami akan terus berjuang untuk memenangkan peperangan dalam penyakit virus  ini,”ujarnya.

Ia meyakini, dengan dukungan seluruh rakyat Papua dengan mengikuti seluruh anjuran pemerintah, maka pertarungan melawan wabah ini akan segera dimenangkan. “Karena kami didukung oleh rakyat sebagai garda terdepan, petugas kesehatan di pertahanan terakhir dan Tuhan Allah sebagai tabib segalanya,”ucapnya.

Dr. Silwanus kembali mengajak semua pihak agar tetap bersatu padu, mematuhi instruksi pemerintah, senantiasa menjaga kesehatan dengan meningkatkan imun tubun serta mencegah penularan. Jika ada keluhan kesehatan hubungi kami di hotline 1500671 atau Posko Ops Aman Nusa Matoa II-2020 Polda Papua 0967-5162555, 08114900555.

Pasien tersebut sudah melalui pemeriksaan rapid test dan dinyatakan positif. Namun pemeriksaan dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) atau swab test baru akan diumumkan hari ini, namun pasien meninggal dunia.