Sembari Lakukan Himbau Pencegahan Covid 19, Polsek Japsel Berikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu saat memberikan sembako kepada perwakilan masyarakat/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona  Kepolisian Sektor Jayapura Selatan memberikan himbauan kepada masyarakat binaan yang berada di Kompleks 45 Bucen, Entrop, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (4/4) sore.

Selain himbauan dan sosialisasi upaya pencegahan penyebaran covid 19 , pihak kepolisian Sektor Jayapura Selatan juga memberikan tali asih kepada warga tidak mampu.

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu menerangkan kegiatan sambangi warga yang dilakukan tidak lain merupakan upaya pihak kepolisian dalam memberikan pehamanan kepada masyarakat, mengingat saat ini dunia sedang dilanda musibah adanya penyebaran Covid-19.

“Kami sambangi warga tidak lain untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya Covid, termaksud upaya pencegahannya dengan cara tetap berada di dalam rumah termaksud pola hidup sehat,” bebernya.

Sementara terkait pemberian sembako, menurut Pugu merupakan satu langkah kepedulian sesama umat untuk saling berbagi buat yang membutuhkan. “Kami berikan ini seihklasnya, apalagi kami lihat ada beberapa keluarga yang perekonomiannya kurang, oleh karena itu timbul rasa ingin saling mengasihi dengan cara memberikan sembako,” ucapnya.

Sementara itu tokoh Masyarakat Pegunungan Andokia Wenda menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian terutama bagi Kapolsek Jayapura Selatan, yang telah peduli untuk memberikan himbauan dan sosialisasi termaksud pemberian sembako bagi keluarga kurang mampu.

“Terima kasih kami tidak bisa membalas kebaian bapak polisi, kami hanya meminta agar Tuhan lah yang membalas kebaika pak Polisi, kami juga berdoa agar seluruh pekerjaan dan tugas di lancarkan dan dimudahkan,”ujarnya.

Bahkan Andokia Wenda juga siap membantu untuk menyampaikan kepada masyarakatnya untuk mendukung instruksi pemerintah yang di sampaikan melalui pihak kepolisian terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Jayapura.*