Warga Kampung Kibay Gelar Syukuran Adat Bersama Satgas TMMD

Acara syukuran dat pembangunan gereja dan rumah masyarakat kampung Kibay/dok.Pendam17

JAYAPURA,  wartaplus.com - Meskipun pembangunan gereja dan rumah yang dilaksanakan oleh satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura belum selesai, masyarakat di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom tetap menggelar syukuran adat bersama, Jumat (03/04) kemarin.

Acara syukuran adat tersebut dilakukan di depan Gereja dan dipimpin langsung oleh Tokoh Adat Kampung Kibay, Tony Kuntuy serta dihadiri oleh seluruh masyarakat Kampung Kibay bersama anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura.

Tony Kuntuy mengatakan, meskipun pembangunan gereja dan rumah belum sepenuhnya selesai, tapi masyarakat kampung Kibay sangat bersyukur karena sudah diberikan kelancaran dalam pembangunannya.

“Meskipun belum selesai, masyarakat Kampung Kibay tetap mengadakan acara syukuran adat, karena sudah diberikan kelancaran dalam pembangunannya,”katanya.

“Acara ini juga atas inisiatif masyarakat sendiri dengan harapan pembangunan gereja dan rumah akan selesai tepat waktu dan dapat memberikan berkah serta manfaat bagi masyarakat di Kampung Kibay,”tambahnya

Sementara itu, Danki Satgas TMMD Mayor Inf Edi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kampung Kibay yang sudah mengadakan acara syukuran adat.

“Semoga setelah dilakukannya acara syukuran adat ini, akan menambah semangat, kekompakan, serta rasa kekeluaragaan antara anggota Satgas TMMD dan masyarakat Kampung Kibay,”ungkap Danki Satgas.(Adv)