Seorang Pria Ditemukan Tewas di Pasir Dua, Diduga Korban Pembunuhan

Jenazah korban di evakuasi dari lokasi kejadian/dok.Humas Polresta

JAYAPURA, wartaplus.com ,- Warga Jalan Pasific Indah Pasir II Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura, Papua, Kamis (2/4) pagi digegerkan dengan temuan mayat pria yang diduga merupakan korban pembunuhan.

Kapolsek Jayapura Utara, Iptu Handry M Bawiling menjelaskan, sebelum ditemukan tewas korban yang diketahui bernama Yeremias Mandibondibo sempat mengkonsumsi miras bersama dua orang rekannya.

“Malam sebelum ditemukan tewas korban sempat berpesta miras bersama dua orang rekannya yakni DK dan KF,” tutur Handry, Kamis (2/4) siang.

Dia menjelaskan, dari informasi yang didapat saat korban bersama rekannya inisial DK dan KF sempat terlibat cekcok yang berbuntut pada perkelahian

“Saat miras DK dan KF terlibat cekcok, sehingga KF mengambil pisau dari pinggangnya lalu mengayunkan kearah tubuh DK, namun tidak terkena tikaman. Selanjutnya DK pulang lalu meninggalkan korban serta KF untuk melanjutkan pesta mirasnya,” jelasnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Kepulauan Yapen ini pun menuturkan dari hasil olah TKP ditemukan satu buah gagang serta plastik menutup pisau dan sebatang kayu bekas kaki meja.

“Barang bukti sudah kami amankan, begitu juga rekannya DK untuk pemeriksaan lebih lanjut,” cetusnya.

Dia menambahkan saat ini pihaknya masih menunggu hasil otopsi oleh pihak RS.Bhayangkara guna kepentingan proses penyilidikan dan penyidikan labih lanjut.

“Rencana malam ini akan dilakukan visum oleh pihak medis dan kami akan menunggu hasilnya guna pengembangan lebih lanjut,” kata Handry.**