Polres Supiori Bersama Instansi Terkait Lakukan  Penyemprotan Disinfektan 

Personil Polres Supiori saat melaksanakan apel gelar operasi Aman Nusa II di lapangan Polres Supiori / stimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - Polres Supiori bersama TNI dan dinas kesehatan kabupaten Supiori melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat pelayanan umum, perbankan, pertokoan dan tempat-tempat ibadah di Kabupaten Supiori guna mencegah virus Corona (Covid-19), Selasa (31/3). Sebelum dilaksanakan penyemprotan, Polres Supiori melaksanakan apel gelar operasi Aman Nusa II di lapangan Polres Supiori.

Kapolres Supiori, AKBP I Made Budi Darma menyampaikan, dalam menindak lanjuti Maklumat Kapolri dan surat telegram, maka dilaksanakan penyemprotan disinfektan massal di seluruh Indonesia, dan di Kabupaten Supiori guna mencegah virus Covid-19 di Kabupaten Supiori.

"Kepada anggota yang melakukan penyemprotan agar mematuhi petunjuk yang ada dan faham akan bahaya dari bahan disinfektan terhadap tubuh terutama pada bagian yang sensitif seperti bibir, mata dan pernafasan, perhatikan safety yang telah ada pada petunjuk," imbau Kapolres.

Selanjutnya setelah apel gelar operasi Aman Nusa II polres Supiori yang dipimpin Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma dan Pabung Biak Supiori Mayor infanteri Jhon Wakman serta Kabid pencegahan penanganan penyakit Juma Ali SKM dan seluruh anggota melaksanakan penyemprotan cairan di beberapa tempat pelayanan umum, pertokoan, perbankan, dan jalan seputaran Kota Kabupaten Supiori.

"Banyak terima kasih kepada seluruh instansi terkait dalam hal ini dinas kesehatan, kepolisian dan TNI yang telah melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan, semoga di Kabupaten Supiori dijauhkan dari wabah ini," ujar salah satu tokoh masyarakat. *