Ketua LMA Port Numbay Meminta Warga Patuhi Anjuran Pemerintah

Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay George Arnold Awi/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay atau tokoh adat di Kota Jayapura George Arnold Awi mengajak kepada segenap masyarakat di daerah itu untuk mematuhi imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

"Sebagai  Ketua LMA Port Numbay dengan ini mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Jayapura, mari kita menjaga diri dan memerangi virus Corona yang sedang merebak seluruh dunia ini," katanya di Kota Jayapura, Selasa.

Menurutnya, imbauan pemerintah lewat instruksi Wali Kota Jayapura, imbauan Kapolda Papua hingga Maklumat Kapolri yang terus digaungkan oleh semua pihak di ibu kota Provinsi Papua itu adalah bentuk dari perhatian pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona

"Dengan cara, kita semua tidak boleh keluar rumah lebih dari waktu yang ditentukan, kita harus mampu mengisolir diri, kita harus mampu menjaga kebersihan diri terutama tangan kita harus dicuci dengan air bersih dan sabun setelah beraktivitas," katanya.

George yang merupakan mantan Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura itu juga mengajak agar warga untuk sementara waktu menghindari dari berbagai aktivitas keramaian, menjaga jarak serta selalu gunakan masker ketika hendak keluar disaat yang penting.

"Serta tidak usah ada pertemuan, atau kunjung-mengunjungi, tapi kita harus membatasi diri, jika kita sayang sesama kita, sesama tetangga kita, mari jaga diri. Kepada seluruh masyarakat mari kita ikuti seluruh imbauan dari pemerintah terutama untuk diri kita sendiri, kepada keluarga kita dan informasi terkait pencegahan Corona perlu disampaikan," katanya.