Satgas Aman Nusa II Matoa Gelar Imbauan dan Sosialisasi Cegah Covid-19

Personil Satgas Aman Nusa II Matoa 2020 saat memberikan imbauan ke masyarakat/ dok.Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com -  Satgas Aman Nusa II Matoa 2020 yang diwakili oleh Dit Binmas Polda Papua memberikan imbauan di Terminal Expo Waena dan Perumnas 3 Kota Jayapura terkait dengan Maklumat Kapolri dan imbauan Kapolda Papua tentang Virus Corona, Senin (30/3).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kompol Dortheus Komboy Bersama 4 Personel Dit Binmas Polda Papua dan 2 Personel Bid Humas Polda Papua. Selanjutnya Tim Satgas Aman Nusa II meninggalkan Mako Polda Papua untuk memberikan Himbauan terkait dengan Maklumat Kapolri dan Himbauan Kapolda Papua

Dalam himbauannya, Kompol Dortheus Komboy mengatakan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus corona khususnya di wilayah Distrik Sentani Timur kami melaksanakan patroli secara intensif, setiap harinya bertemu langsung dengan warga khususnya daerah Terminal Expo dan Perumnas 3 agar tetap dirumah, hindari keramaian dan menggunakan Masker.

"Adapun langkah-langkah pencegahan seperti social distancing, serta mengingatkan terkait kebijakan pemerintah Kab. Jayapura bahwa setiap aktifitas jual beli di pasar maupun yang dilakukan para pelaku usaha tutup pada pukul 14.00 wit, kecuali apotek dan klinik kesehatan tetap buka sebagaimana mestinya," ujarnya.

"Tidak berkumpul-kumpul membentuk jumlah massa yang banyak, yang berjualan silakan berjualan setelah nanti berjualan selesai boleh kembali ke rumah, jaga lingkungan kita, tempat kita bekerja agar tetap bersih jaga kebersihan diri masing-masing supaya kita sehat dan terhindar dari virus Corona," tambahnya.

Lanjut imbaunya, masyarakat tidak datang ke tempat-tempat hiburan atau jangan ke tempat-tempat rekreasi dan lebih baik tinggal di rumah saja melaksanakan aktivitas di rumah kepada pegawai yang sudah diliburkan mohon dengan sangat jangan keluar-keluar rumah tinggal di rumah dengan keluarga aktivitas di rumah saja, bagi anak-anak sekolah waktu liburan ini dimanfaatkan untuk belajar di rumah, jaga kesehatan baik-baik semoga himbauan ini dapat dilaksanakan.

Bahkan Kompol Dortheus juga menegaskan untuk seluruh pedagang atau pelaku usaha khususnya di Distrik Heeram Terminal expo dan perumnas 3 untuk taat kepada instruksi yang telah di kerluarkan pemerintah kota Jayapura apabila tidak ingin mendapatkan sanksi tegas dari tim gugus tugas bagian penindakan yang melibatkan aparat keamanan.