WNA Karyawan PTFI yang Tewas Ditembak Diterbangkan ke Jakarta

Kapolda Papua, Paulus Waterpauw bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengunjungi lokasi penembakan di Kuala Kencana/Istimewa

JAYAPURAwartaplus.com - Jenazah Graeme Thomas Wall karyawan PT.Freeport yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di kawasan Office Bulding (OB) perkantoran PT Freeport di Main Office Kuala Kencana di Mimika, Papua, Senin (30/3) siang, rencananya  hari ini akan di terbangkan ke Jakarta dan selanjutnya ke Selandia Baru untuk di semayamkan.

"Rencana hari ini akan di terbangkan ke Jakarta, sembari kami masih lakukan koordinasi untuk di terbangkan ke negara asalnya di Selandia Baru," ungkapkan Keery Yarangga, Manager External Communication Corporate Communication PT Freeport Indonesia, ketika di konfirmasi melalui telepon seluler, Selasa (31/3) siang. Sementara dua korban penembakan dari kelompok separatis, Kata Keery sejauh ini masih mendapatkan perawatan intensif di RS.Tembagapura.

"Dua korban yang mengalami luka tembak kondisi puji tuhan sudah agak membaik, namun masih butuh perawatan medis dan saat ini masih mendapatkan perawatan di rumah sakit," cetusnya.

Ia pun memaparkan dalam aksi kontrak tembak kawasan Office Bulding (OB) perkantoran PT Freeport di Main Office Kuala Kencana pada Senin (30/3) siang pukul 14.00 WIT. Ada tujuh orang menjadi korban.

"Dalam peristiwa itu ada tujuh orang yang jadi korban, satu orang tewas, dua luka tembak, sementara empat orang hanya mengalami traumatik,"  beber Keery.**