Pembangunan Rumah Satgas TMMD di Kampung Kibay Masuki Tahap Finishing

Pembangunan rumah masyarakat oleh satgas TMMD di kampung Kibay masuki tahap finishing/dok.Pendam17

KEEROM,  wartaplus.com -  Setelah hampir dua minggu Satgas TMMD ke 107 Kodim Jayapura, bekerja membangun gereja dan rumah di kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, akhirnya dua unit rumah masyarakat dari tiga unit yang akan dibangun telah memasuki tahap finishing.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas TMMD Ke-107 Kodim 1701/Jayapura Kolonel Inf Jerry Simatupang melalui Danki Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1701/Jayapura Mayor Inf Edi, Sabtu (28/3). Dia mengatakan sudah ada dua unit rumah yang memasuki tahap pengacian dinding dan selanjutnya akan siap dipasangkan keramik, jendela dan pintu.

“Setelah hampir 2 minggu berjalan pembangunan 2 rumah sudah memasuki tahap finishing yaitu pengacian dan pemasangan keramik, Sedangkan untuk pembangunan gereja sudah mencapai 45%,”ungkapnya.

Danki Satgas menjelaskan bahwa TMMD ke-107 ini difokuskan untuk 2 kegiatan yaitu fisik dan nonfisik, dimana sasaran fisik yakni pembangunan 1 gereja dan 3 unit rumah dan rencananya akan ditambah  1 unit rumah lagi.

“Semangat, kerja keras dan dan gotong royong antar anggota Satgas TMMD maupun dengan masyarakat Kampung Kibay, menjadikan proses pembangunan dapat berjalan dengan cepat dan lancar,” ujar Danki Satgas.

Lebih lanjut katanya, kebersamaan dan kekompakan ini tidak lepas dari peran Babinsa Koramil Arso Timur yang aktif melakukan pembinaan teritorial di wilayah kerjanya.

“Kami berharap Kebersamaan ini terus terjalin dengan baik sehingga semua proses pembangunan agar dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu,” pungkasnya.(Adv)