Cegah Corona, Tokoh Muslim Papua Imbau Warga Terapkan Social Distancing

Tokoh agama Muslim, KH. Dr. Hariman Dahrif / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Tokoh agama Muslim di Papua, KH. Dr. Hariman Dahrif mengimbau kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk bersama mendukung Pemerintah dan Polri dengan melakukan sosial distancing atau pembatasan aktivitas sosial guna mencegah penyebaran virus corona.

Ia mengimbau kepada seluruh warga di Tanah Papua untuk menjaga diri masing-masing dari penyebaran virus corona.

"Hanya dengan kita melakukan social distancing atau pembatasan diri adalah langkah pertama untuk sedikit mengurangi penyebaran virus corona ini. Tidak ada yang harus kita lakukan selain upaya-upaya yang mengarah pada pembatasan diri," ujarnya, Sabtu (28/3).

"Sekali lagi kami mengimbau jangan merasa rugi melakukan pembatasan diri dan kami mengajak seluruh warga untuk mari kita mendukung progam pemerintah dan Polri untuk melakukan social distancing sebagai upaya menekan atau memutuskan penyebaran wabah virus corona," sambungnya.

Sehubungan dengan hajat akbar PON XX papua yang akan dilaksanakan bulan Oktober tahun ini, pihaknya mengajak seluruh warga untuk ikut mensukseskan tanpa terpengaruh dengan wabah virus corona ini.

"Upaya penanggulangan covid ini kita jalankan, tetapi upaya juga untuk mensukseskan PON XX Papua mari kita bahu-membahu juga untuk menyukseskannnya, karena inilah hajat akbar dimana PON XX sebagai pembuktian jati diri orang Papua," tutupnya.**