Legislator Asal Papua Usulkan Anggota DPR RI Potong Gaji Bantu Cegah Covid-19

 Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Papua, Solaeman Hamzah/Andy

JAYAPURA,  wartaplus.com  -  Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Papua, Solaeman Hamzah menyetujui pembayaran hibah untuk seluruh anggota DPR RI untuk membantu pemerintah menyalurkan virus Corona atau Covid-19 di seluruh Indonesia.

Solaeman menyetujui saat ini negara mengeluarkan anggaran, sehingga salah satu cara membantu menyelamatkan virus corona atau covid-19 yaitu pemotongan gaji anggota DPR RI hingga 50 persen.

“Menganggarkan anggaran negara cukup besar maka kami meminta agar semua anggota DPR RI tanpa terkecuali agar gajinya dipotong separuh atau 50 persen untuk disumbangkan bagi negara, termasuk tim yang bergerak dilapangan ini, ditayangkan untuk virus ini, tidak meluas lagi,” katanya kepada para pengirim di Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (27/3) sakit.

Solaeman menyambut, menyambut ini akan disampaikan pada rapat paripurna DPR RI pada tanggal 29 Maret nanti. Ia berharap agar diterima ini dapat diterima semua anggota dewan.

“Usulan kami akan sampaikan pada sidang paripurna pertama tanggal 29 Maret mendatang. Semoga dapat diterima oleh semua anggota dewan, dan kita bisa membantu pemerintah dalam memenangkanulang penyebaran virus corona di Indonesia, ”harapnya.

Selain itu, politikus asal Partai Nasdem ini meminta dukungan pemerintah untuk menggunakan dana desa dalam upaya penanggulangan wabah virus corona di seluruh Indonesia.

“Dengan anggaran desa yang cukup besar, maka kami mendukung langkah pemerintah untuk menggunakan dana desa guna mendukung virus corona. Dan juga untuk pembangunan di desa sesuai yang sudah diarahkan, ”ucapnya.

Meski begitu, ia tetap mengingatkan agar penggunaan dana desa ini harus tetap sasaran dan tidak dimanfaatkan oleh pihak tertentu demi kepentingan pribadi atau kelompok.

“Kita dukung penggunaan dana desa untuk menanggulangi penyebaran virus corona ini, tetapi harus diawasi dengan baik sehingga tepat sasaran, jangan ada yang menyalahgunakan dana untuk kepentingan pribadi kelompok,” pesannya.

Ia juga berharap agar pemerintah kabupaten / kota harus bergerak masif untuk melakukan perpindahan virus corona di daerah masing-masing. “Kita melihat pemerintah pusat melawan virus corona, maka di daerah juga harus mengikuti langkah ini, agar sama-sama bekerja melawan penyebaran virus ini,” tandasnya.