Dinkes Papua Dapat 1.950 APD dan Obat Dari BNPB Pusat

Tampak Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas kesehatan tiba di Bandara Sentani/ Istimewa.

JAYAPURA, wartaplus.com – Kekhawatiran Dinas Kesehatan Provinsi Papua terkait kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis akhirnya terjawab. Hal ini setelah dinas kesehatan mendapat bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 1.950 unit dari BNPB Pusat.

Juru bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule, mengatakan saat ini 1.950 unit Alat Pelindung Diri (APD) tersebut sudah tiba di Jayapura dan segera dibagikan kepada petugas medis di rumah sakit rujukan di Papua.

“ Puji Tuhan kita mendapatkan tambahan APD sebanyak 1.950 unit dari BNPB Pusat. Kita akan data kebutuhan setiap rumah sakit rujukan yang ada dan segera mendistribusikan APD ini secepatnya, sehingga bisa digunakan” kata Sumule di Jayapura, Jumat (27/3) siang.

Selain Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, pihaknya juga mendapatkan puluhan ribu obat Chloroquine dan Avigen untuk diberikan kepada 38 Pasien Dalam Pengawasan dan 7 pasien yang positif covid-19 di Papua.

“ Kami juga dapat tambahan obat Chloroquine dan Avigen dan akan di berikan kepada 7 pasien yang positif dan juga kepada 38 PDP yang ada di Papua,” ujarnya.

Sebelumnya, Silwanus mengaku bahwa peningkatan jumlah Pasien Dalam Pengawasan di Papua yang terus bertambah membuat stok Alat Pelindung Diri (APD) di sejumlah rumah sakit berkurang.