Bertambah Empat Orang, Jumlah Positif Covid-19 di Papua Jadi Tujuh Orang

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule menunjukan tabel peningkatan covid-19 Papua/ Istimewa.

JAYAPURA, wartaplus.com – Jumlah pasien positif covid-19 di Provinsi Papua kembali bertambah, dari data Dinas kesehatan provinsi Papua terdapat empat orang yang positif covid-19, sehingga total warga yang positif saat ini berjumlah 7 orang.

“ Kita ada tambahan empat orang di Kota Jayapura yang positif covid 19, sehingga total yang positif saat ini berjumlah tujuh orang di Merauke dan Kota Jayapura,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule di Kota jayapura, Kamis (26/3) malam.

Ia mengaku, empat warga yang positif ini baru pulang dari daerah yang sudah terjangkit virus corona atau covid-19. “ Mereka baru pulang dari daerah yang sudah terjangkit virus corona. Kondisi keempat orang ini sakit ringan hingga sakit sedang,” ucapnya.

Selain tambahan 4 warga yang positif covid-19, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah menjadi 38 orang. “ Hari ini ada tambahan 2 orang PDP, sehingga jumlah PDP kita menjadi 38 orang,” terangnya.

Meski mengalami peningkatan pasien yang positif covid-19, pihaknya cukup lega karena dari hasil sampel terdapat 28 orang yang negatif covid-19. “Memang hari ini kita ada tambahan 4 orang positif covid-19, tapi ada satu hal yang membuat kita (medis) cukup lega karena ada 28 sampel yang dinyatakan negatif,” bebernya.

Sumule menambahkan, peningkatan juga terjadi untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) yakni menjadi 820 orang.“Teman-teman medis sudah bekerja luar biasa sehingga sampai hari ini ada 820 Orang Dalam Pemantauan (ODP) by name, by adres, dan kita mulai untuk melacak mereka. Kami harap ada dukungan dari seluruh masyarakat,” ungkap Sumule.

“Kita harapkan 820 ODP ini untuk stay di rumah, tidak melakukan aktivitas tambahan lain dan kalau ada keluhan cepat mengunjungi pusat kesehatan,” imbuhnya.*