Antisipasi Covid-19, Kapolres Mamberamo Raya Beri Imbauan kepada Masyarakat

Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Alexander Louw saat menyampaikan imbauan kepada masyarakat / Istimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Alexander Louw bersama anggota Sat Samapta Berikan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) dan juga keputusan Pemda Provinsi Papua untuk membatasi aktivitas sosial selama 14 hari.

Imbauan ini disampaikan kepada masyarakat di pusat keramaian Kampung Burmeso, Pangkalan Ojek, para pedagang dan penyeberangan speed boat. "Maraknya wabah covid-19 yang sangat cepat menular dari satu orang ke orang lain walau hanya dengan bersentuhan dan saat ini juga sudah ada 1 orang dalam Pemantauan di Kabupaten Mamberamo Raya yang di rawat di rumah Sakit Kawera," ujar Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Alexander Louw dalam rilis yang diterima, Kamis (26/3).

Kata Kapolres, sesuai keputusan dari pemda Provinsi Papua bahwa menghentikan atau menutup semua aktivitas seperti kegiatan sosial, sekolah, kantor, bandara, dan pelabuhan mulai Kamis 26 Maret hingga 9 April 2020 serta membantu untuk menghambat virus ini menular maka seluruh kegiatan tersebut dihentikan dan juga tidak ada lagi kumpul-kumpul kelompok dalam jumlah besar, kios-kios dagang maupun toko-toko.

"Pada pukul 12 siang sudah harus tutup dan pasar jam 8 malam juga sudah harus tutup serta tidak ada lagi aktivitas maupun Mobilitas Manusia, apabila saat patroli anggota menemukan maka kami akan membubar paksa kegiatan yang sedang berlansung," tekannya.

Sebelumnya dalam rangka upaya pencegahan merebaknya wabah virus corona di Kabupaten Mamberamo Raya, Tim Satgas covid-19 telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di Bandara Udara Kasonaweja setelah Pesawat Udara SamAir tiba di Kasonaweja dari Bandara Sentani Jayapura.

Salah satu masyarakat Mamberamo Raya menyampaikan tidak mengetahui bahwa ada virus yang mematikan ini yaitu covid-19 dan baru mengetahui setelah di sampaikan Kapolres karena kurangnya media TV dan telephone terkait susahnya jaringan internet di Mamberamo Raya sehingga dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisan, khususnya Kapolres yang mana turun langsung dan memberikan informasi penting ini kepada masyarakat.*