Bertambah, Satu Pasien di RSUD Merauke Positif Covid-19

Ilustrasi covid 19

JAYAPURA wartaplus.com – Jumlah pasien postif corona atau covid-19 di Papua kembali bertambah. Ini setelah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sementara dirawat di RSUD Merauke dinyatakan positif covid-19.  Kini jumlah warga yang positif covid-19 di Papua menjadi 3 orang. Ketiganya berada di Kabupaten Merauke.

Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Arry Pongtiku yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengaku bahwa pasien yang positif covid-19 tersebut memiliki riwayat kontak dengan pasien positif covid-19 di Bogor beberapa waktu lalu.

“ Kita ada tambahan 1 orang di Merauke, sehingga total pasien yang positif covid-19 menjadi 3 orang. Pasien ini memiliki riwayat kontak dengan orang yang positif covid-19 di Bogor,”katanya ketika dikonfirmasi pada Selasa (24/3) malam.

Sebelumnya, Bupati Frederikus Gebze telah menetapkan Merauke status KLB menghadapi wabah virus corona atau covid-19. Hal ini dilakukan setelah 2 orang yang dirawat di RSUD Merauke ditanyakan positif Covid-19.

Sementara itu, dari data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua tercatat jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PD) di Provinsi Papua meningkat menjadi 26 orang, sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 728 orang. Dari 26 PDP yang sementara dirawat, 3 orang dinyatakan negatif covid-19, dan satu orang diantaranya sudah dipulangkan ke keluarga.*