Jumlah PDP di Papua Bertambah Menjadi 17 Orang

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, Silwanus Sumule/ Andy

JAYAPURA, wartaplus.com - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona atau covid-19 di Provinsi Papua bertambah 3 orang sehingga totalnya saat ini menjadi 17 pasien.

“ Tiga PDP ini semua sakit sedang, gangguan pernapasan. Ketiga pasien tersebut berada di Kota Jayapura, 2 dirawat di RSUD Jayapura dan 1 di RSUD Abepura. Total pasien PDP di Kota Jayapura adalah 9 orang, Merauke 6 orang dan Biak 2 orang,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, Silwanus Sumule di Jayapura, Selasa (24/3) pagi. Silwanus menyebut dari 8 sampel swab yang dikirim ke Balitbangkes, 6 telah diuji, sementara sisanya masih menunggu antrean di Balitbangkes Jakarta.

“ Dari 6 sampel yang sudah diperiksa, baru 5 yang hasilnya telah keluar. Hasil pemeriksaan menyatakan 2 PDP positif corona sedangkan 3 lainnya negatif. Seluruh pasien positif berada di Kabupaten Merauke dan yang negatif di Kota Jayapura,” akunya.

Diantara 3 orang PDP yang negatif, satunya adalah bayi berumur tujuh bulan yang dirawat di RS Dian Harapan Jayapura. “Satu PDP yang di RS Dian Harapan hasilnya nagatif, sehingga sudah dipulangkan,”ucapnya.*