Ratusan Miras Lokal Asal Ambon Diamankan di Pelabuhan Jayapura

Anggota Polsek KPL Jayapura saat menunjukkan barang bukti ratusan miras lokal jenis sopi asal Ambon/Cholid

JAYAPURA, wartaplus.com ,- Ratusan liter minuman keras lokal jenis sopi asal Ambon yang hendak diselundupkan ke kota Jayapura melalui Kapal penumpang Dobonsolo, diamankan pihak kepolisian Sektor kawasan pelabuhan laut Jayapura, Senin (23/3) pagi.

Kapolsek KPL Jayapura, Iptu Enis Romony menerangkan, ratusan liter miras jenis sopi itu diamanakan tanpa diketahui pemiliknya, mengingat modus penyelundupan itu menggunakan modus tenaga kerja bongkar muat (TKBM).

"Kami amankan miras itu dari tangan TKBM. Bahkan TKBM itu sendiri tidak mengenal pasti pelakunya," ucap Enis.

Ia merincikan, barang bukti yang diamankan mencapai 127 liter yang disimpan dalam 20 botol berukuran 600 Mili dan 23 plastik ukuran lima liter.

"Minuman keras jenis Sopi itu dipikul oleh buruh TKBM dengan menggunakan 9 buah karton, dua tas dan satu karung," jelas Enis .

Kapolsek menduga ratusan miras lokal yang hendak diseludupkan nantinya akan di perjual belikan di kota Jayapura dan sekitarnya.

"Kalau lihat banyaknya pasti akan di jual, namun kami berhasil gagalkan dan saat ini sudah diamankan di Mapolsek untuk dijadikan barang bukti," katanya.**