Jumlah PDP di Papua Bertambah Menjadi 13 Orang, ODP 478 Orang

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule menunjukan update terbaru jumlah PDP dan ODP di Papua/ Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Papua terus bertambah. Data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua tercatat bertambah 4 orang sehingga jumlahnya menjadi 13 orang.

“ Hari ini ada tambahan 4 orang PDP di RSUD Merauke, sehingga total PDP kita sekarang berjumlah 13 orang,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule kepada pers di Kota Jayapura, Minggu (22/3) malam.

Selain Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang bertambah, Sumule juga mengaku bhwa jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Papua juga mengalami kenaikan menjadi 478 orang.

“ Jumlah ODP kita juga bertambah 6 orang 472 menjadi 478 orang,” ujarnya.

Sumule mengaku jika jumlah ODP di Papua bisa saja melebihi jumlah sekarang, namun yang terdata jelas nama dan alamat hanya 478 orang dari Bandara Sentani.

“ Sebenarnya jumlah ODP kita banyak, tapi harus kami sampaikan berdasarkan data akurat baik nama dan alamat masing-masing sehingga kita terus mendorong agar teman teman di daerah (kabupaten) bisa memberikan data itu kepada kita,” imbuhnya.

Dari 13 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 2 orang di Merauke dinyatakan positif covid-19, sementara 3 orang PDP di Kota Jayapura dinyatakan negatif covid-19.