Tiga PDP Covid 19 di Kota Jayapura Hasilnya Negatif

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule/ Andy

JAYAPURA, wartaplus.com, – Tiga Pasien Dalam Perawatan (PDP) di Kota Jayapura dinyatakan negatif covid-19. Kepastian ini diperoleh setelah hasil sample ketiganya diterima oleh Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, mengatakan, dari empat sampel yang dikirim ke Jakarta, tiga diantaranya negatif covid-19.

“ Dari 4 sampel yang kami kirim 3 diantaranya sudah keluar dan dinyatakan negatif covid-19. Sementara satu masih dalam pemeriksaan,” kata dr. Silwanus Sumule di Kota Jayapura, Minggu (22/3) malam.

Sumule menjelaskan bahwa ketiganya hanya menderita pneumonia sehingga dalam waktu dekat ketiganya akan segera dipulangkan ke rumah masing-masing.

“ Mereka menderta pneumonia. Tapi pneumonianya bukan disebabkan oleh virus corona atau covid-19. Pneumonia disebabkan oleh yang lain, jadi itu yang harus diobati,” terangnya.

Sebelumnya, dua orang PDP yang dirawat di RSUD Merauke dinyatakan positif covid-19. Dua orang tersebut yakni seorang laki-laki berumur 46 tahun, sementara satunya merupakan seorang petugas kesehatan berjenis laki-laki umur 31 tahun.

Dengan adanya dua warga Merauke yang positif covid-19 ini, masyarakat Papua dihimbau tidak panik dan disarankan agar masyarakat tidak keluar rumah dan menghindari tempat keramaian.**