Satgas TMMD dan Petugas Puskesmas Senggo Layani Kesehatan Warga Kampung Epem

Satgas TMMD bersama petugas Puskesmas Senggo gelar Posyandu di Kampung Epem/dok.Pendam17

MAPPIwartaplus.com - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 1707/Merauke di Kampung Epem Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi selain melakukan pembangunan fisik berupa 20 unit rumah masyarakat,  juga melakukan berbagai kegiatan non fisik seperti Wawasan kebangsaan, Penyuluhan dan Pelayanan Kesehatan, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Hukum, Pemutaran Film dan masih banyak lagi.

Selama sepekan pembangunan, kini Personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke juga memulai kegiatan non fisik yaitu pelayanan kesehatan berupa Posyandu dengan menggandeng petugas kesehatan dari Puskesmas Senggo Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi.

Kegiatan pelayanan kesehatan (Posyandu) yang dilakukan di halaman SD Inpres Epem tersebut dengan antusias diikuti oleh ibu-ibu hamil dan balita yang ada di Kampung Epem, Jum'at (20/03).

Indrayanti, A.Md. Kep yang merupakan salah satu petugas Kesehatan Puskesmas Senggo mengungkapkan, pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Epem berupa Posyandu bersama personel Satgas TMMD Ke-107 ini diantaranya adalah kegiatan penimbangan balita, pemeriksaan ibu hamil dan pemberian gizi.

Sementara itu petugas kesehatan Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke Serka Enjels E. Steven mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan berupa Posyandu kepada masyarakat Epem ini dalam pelaksanaannya menggandeng petugas kesehatan dari Puskesmas Senggo.

”Pelayanan kesehatan seperti ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan non fisik yang dilakukan oleh personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke selama membangun di Kampung Epem,” ucap Serka Steven.(Adv)