Selain Bangun Rumah, Satgas TMMD Lakukan Komsos dengan Masyarakat Kampung Epem

Kegiatan Komsos personil Satgas TMMD di Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi/dok.Pendam17

MAPPIwartaplus.com - Guna menjalin kekompakan dan rasa kebersamaan, personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Sabtu (21/03).

Kegiatan komsos digelar saat makan siang bersama di sela-sela kegiatan membangun rumah.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. melalui Danki Satgas TMMD Ke-107 Lettu Inf Antonius Kalambia mengungkapkan, kegiatan komunikasi sosial bersama masyarakat Kampung Epem yang dilakukan oleh personel Satgas TMMD Ke-107 dalam pelaksanaannya pada saat istirahat siang.

”Komunikasi sosial bersama masyarakat tersebut kita lakukan disela-sela kegiatan membangun rumah yaitu pada saat istirahat siang sekaligus makan bersama”. kata Lettu Inf Antonius.

Kegiatan pembinaan teritorial seperti ini merupakan salah satu bentuk sarana untuk menjaga serta memelihara hubungan baik dengan masyarakat sehingga proses pembangunan di Kampung Epem juga dapat berjalan  dengan lancar

Salah satu warga Kampung Epem, Markus mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga dengan adanya kegiatan TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke.

”Saya dan masyarakat Kampung Epem sangat senang dengan adanya kegiatan TMMD Ke-107 ini, karena kehadiran bapak-bapak TNI disini selain membangun juga melakukan berbagai kegiatan positif serta dalam kesehariannya menunjukkan sikap yang ramah dan penuh kekeluargaan,” ucap Markus.(Adv)